Nonton Bareng Final Sepak Bola Sea Games 2011 Di Kampus Akper

Muara Bungo. Kemarin malam, Senin 21 Nopember 2011 Pkl 18.30 wib, Kampus AKPER Setih Setio Muara Bungo mengadakan Nobar (Nonton Bareng) Final sepak bola SEA Games 2011, bertepat di lapangan Futsal AKPER Setih Setio Muara Bungo.

Acara ini dihadiri oleh beberapa Dosen dan Staff, Mahasiswa serta masyarakat sekitar kampus yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan Nobar ini. Acara berlangsung Meriah, ramai dan tertib.

Pada Final Sepak Bola SEA games ini mempertemukan antara Indonesia yang berhadapan dengan Malaysia. yang sebelumnya pada semifinal indonesia mengalahkan vietnam 2 – 0 dan Malaysia mengalahkan Myanmar 1 – 0. Sehingga di Final mereka dipertemukan kembali untuk kedua kalinya setelah sebelumnya di penyisihan Grup bertemu dimana Indonesia mengalami kekalahan 1 – 0 dari Malaysia.

pada pertandingan final itu sendiri berlangsung seru dengan saling menyerang antar dua negara. harapan sebenarnya sempat terbang tinggi ketika Indonesia berhasil unggul cepat di menit keempat. Gunawan Dwi Cahyo-lah orang yang membuat seisi penonton di SUGBK bergemuruh dalam euforia usai sundulannya memanfaatkan sepak pojok Oktovianus Maniani melesak mulus ke gawang Malaysia. Indonesia 1 – Malaysia 0.

Setelah gol ini, Indonesia mulai menurunkan tempo pertandingan. Malaysia memanfaatkan hal ini untuk menguasai jalannya pertandingan. Hingga memasuki menit ke-30, Malaysia yang dimotori kaptennya, Bakhtiar Baddrol terus mendominasi penguasaan bola. Indonesia pun terus-menerus digempur.

Akhirnya, pada menit ke-33, Harimau Malaya mampu menyamakan kedudukan. Sundulan pemain bernomor punggung 6, Omar Mohammad Asaruddin Zubir berhasil menjebol gawang Kurnia Mega. Kelengahan pemain-pemain bertahan Indonesia mengawal akselerasi kapten Malaysia, Baddrol Bakhtiar membuatnya bisa memberikan umpan yang berhasil dimanfaatkan Zubir. Indonesia 1-Malaysia 1.

pertandingan ini berjalan seru dan saling menyerang. pada babak kedua pun tidak ada gol yang tercipta. sehingga diharuskan untuk dilakukannya perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Akan tetapi pada perpanjangan waktu ini pun tidak ada gol yang trcipta yang mengharuskan terjadinya penalti.

Drama Adu Penalti

Indonesia 1 – Malaysia 0. Titus Bonai yang menjadi eksekutor pertama Indonesia berhasil ditebak arahnya oleh Khairul Fahmi tapi bola tetap masuk.

Indonesia 1 – Malaysia 1. Mahari Jesuli yang merupakan bek kanan Malaysia berhasil menyamakan kedudukan usai mengecoh Kurnia Mega.

Indonesia 1 – Malaysia 1. Gunawan Dwi Cahyo yang ditugaskan menjadi algojo kedua gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya hanya menerpa tiang gawang Malaysia.

Indonesia 1 – Malaysia 2. Malaysia berhasil unggul usai pemain pengganti Othman Fandi kembali mengecoh Kurnia Mega.

Indonesia 2 – Malaysia 2. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan usai kapten Egi Melgiansyah menendang bola ke kanan gawang Malaysia sementara Khairul Fahmi bergerak ke kiri.

Indonesia 2 – Malaysia 2. Kurnia Mega tampil gemilang untuk menggagalkan eksekusi striker Malaysia, Ahmad Fakri. Keputusannya bergerak ke arah kanan sangat tepat.

Indonesia 3 – Malaysia 2. Abdul Rahman berhasil mengeksekusi penalti dengan baik usai tendangannya ke arah kanan berhasil mengecoh kiper Malaysia yang bergerak ke kiri.

Indonesia 3 – Malaysia 3. Bek Malaysia, Mohammad Fadhli berhasil membuat Malaysia kembali menyamakan kedudukan usai tendangan kaki kirinya yang sebenarnya berhasil ditebak Kurnia Mega mampu melesak masuk.

Indonesia 3 – Malaysia 3. Indonesia gagal mengambil alih keunggulan. Ferdinand Sinaga gagal menjalankan usai tendangan lemahnya ke tengah gawang berhasil dimentahkan Khairul Fahmi.

Indonesia 3 – Malaysia 4. Malaysia akhirnya memastikan gelar juara usai tendangan kaptennya, Bakhtiar Baddrol sukses menjebol gawang Kurnia Mega. Bola sebenarnya bisa ditahan kaki Kurnia Mega tapi karena kerasnya tendangan Bakhtiar Baddrol, bola tetap bergulir masuk ke gawang Indonesia. Malaysia pun sukses meraih medali emas SEA Games 2011 sekaligus mempertahankan gelar emas sepakbolanya dua tahun lalu.

Kekalahan ini pun sedikit membuat kekecewaan bagi penonton Nobar Malam itu.. akan tetapi meskipun kalah kami tetap mendukung maju dan berkembangnya sepak bola indonesia, INDONESIA PASTI BISA…………… (m2t).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s